Ini Jawaban Suwandi, Mekanisme Rolling Pergantian Kepala Sekolah SD Dan SMP

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Mekanisme rolling atau pergantian kepala sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Metro, harus sesuai dengan ketentuan.

Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Suwandi, terkait mekanismenya, ya, sesuai dengan ketentuan. Itu dilihat dari penilaian, penilaian dari kinerja mereka. Jadi yang bagus kerjanya, itu yang diusulkan dan ditetapkan,”kata Suwandi, Senin (20/5/2024).

Baca Juga :  Polda Lampung Hadiri Kegiatan Gebyar Seni Budaya

“Rolling sesuai dengan yang sudah pensiun, jadi harus kita ganti karena mengisi kekosongan. Kemudian, yang sudah lama kita upayakan, untuk di rolling. Rolling itu berdasarkan zonasi, sesuai dengan tempat tinggal, supaya kinerjanya lebih baik lagi,” imbuhnya. 

Dia menyampaikan, untuk rolling dan pergantian Kepala Sekolah SD maupun SMP pada bulan ini tidak ada. Namun, yang lalu ada pergantian karena ada beberapa Kepsek ya sudah masuk pensiun.

Baca Juga :  Walikota Metro Bersama Dandim 0411/KM Buka Jambore Tim Pendamping Keluarga Beresiko Stunting Kota Metro

Dia menuturkan, penyeleksian jabatan Kepsek harus sesuai standar kompetensi dan peraturan yang diberlakukan.

“Di bulan ini enggak ada, kalau yang lalu sudah. Itu di SMP Negeri 6 Metro dan SMP Negeri 5 Metro, karena sudah masuk pensiun. Jadi bukan rolling, tapi diganti,”tuturnya. (**)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum