Ini Jawaban Suwandi, Mekanisme Rolling Pergantian Kepala Sekolah SD Dan SMP

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Mekanisme rolling atau pergantian kepala sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Metro, harus sesuai dengan ketentuan.

Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Suwandi, terkait mekanismenya, ya, sesuai dengan ketentuan. Itu dilihat dari penilaian, penilaian dari kinerja mereka. Jadi yang bagus kerjanya, itu yang diusulkan dan ditetapkan,”kata Suwandi, Senin (20/5/2024).

Baca Juga :  Pelepasan KKN 69 Mahasiswa IBN Lampung Timur Dilakukan Camat Bumi Agung

“Rolling sesuai dengan yang sudah pensiun, jadi harus kita ganti karena mengisi kekosongan. Kemudian, yang sudah lama kita upayakan, untuk di rolling. Rolling itu berdasarkan zonasi, sesuai dengan tempat tinggal, supaya kinerjanya lebih baik lagi,” imbuhnya.Β 

Dia menyampaikan, untuk rolling dan pergantian Kepala Sekolah SD maupun SMP pada bulan ini tidak ada. Namun, yang lalu ada pergantian karena ada beberapa Kepsek ya sudah masuk pensiun.

Baca Juga :  PBAK IAIDA Lampung, Rektor Prof.Dr.Hj.Ida Umami, Berharap Pahami Budaya Akademik Kampus Dan Bentuk Mahasiswa Berkarakter

Dia menuturkan, penyeleksian jabatan Kepsek harus sesuai standar kompetensi dan peraturan yang diberlakukan.

“Di bulan ini enggak ada, kalau yang lalu sudah. Itu di SMP Negeri 6 Metro dan SMP Negeri 5 Metro, karena sudah masuk pensiun. Jadi bukan rolling, tapi diganti,”tuturnya. (**)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum