Sekdakab Lamtim Apresiasi Desa Nibung Raih Peringkat Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lampung Timur

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Gunung pelindung-Halopaginews.com- Dalam upaya langkah komprehensif secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan, dalam rangka melakukan evaluasi dan pembinaan pemerintahan desa, Rabu (29/5/2024).

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengadakan penilaian lomba desa tingkat Provinsi Lampung Tahun 2024, tepatnya di Desa Nibung, Kecamatan Gunung Pelindung.

Selanjutnya dalam Sambutan Bupati Lampung Timur yang dibacakan Sekretaris Daerah Lampung Timur, Moch Jusuf, mengungkapkan “Keberhasilan yang diraih Desa Nibung dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lampung Timur,

Baca Juga :  Babinsa Koramil Sukadana Dampingi Jum'at Berkah Kompi 2B Pelopor

Kegiatan ini merupakan wujud keberhasilan Pemerintahan Desa beserta warga masyarakat, dalam meningkatkan seluruh aspek kehidupan bermasyarakat,”ujarnya.

Oleh karenanya, kami pandang layak untuk mewakili Kabupaten Lampung Timur, dalam penilaian lomba desa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2024. Kemudian mengingat desa merupakan entitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Lamtim Dawam Rahardjo, Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Tinggi Lampung Timur
Foto, Forkopimda
Foto, Forkopimda

Selain itu dalam rangka mendukung usaha pemberdayaan masyarakat pada pembangunan desa khususnya, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah telah menetapkan kebijakan, baik dalam bentuk regulasi maupun program / kegiatan, yang diarahkan untuk penguatan kelembagaan, sebagai pengungkit motivasi dan pendongkrak swadaya gotong-royong masyarakat desa, serta inovasi dan kreatifitas pemerintahan desa, dalam pencapaian program pembangunan pedesaan”. Pungkas Moch Jusuf. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum