Sejumlah Titik PJU Sedari Pekalongan- Sukadana Mati

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Tampak lampu jalan atau penerangan jalan umum (PJU) disejumlah titik disepanjang jalan raya Pekalongan hingga Kota Sukadana ditemukan dalam kondisi mati.

Baik itu lampu jalan atau PJU bersumber dari pembangkit perusahaan listrik negara (PLN) maupun lampu jalan PJU tenaga surya bahkan ada ornamen tiang lampu jalan PJU patah bergelantungan.

Terutama di Desa Gedung Dalam Kecamatan Batanghari Nuban tepatnya di persimpangan arah dari dan ke Kota Sukadana Lampung Timur, Kota Metro dan Kota Gajah Lampung Tengah.

Tampak suasana gelap tepat didepan eks Pos Lantas sebab lampu hias di Taman Maskot Segitiga Emas dan di pagar pembatas jembatan Desa Gedung Dalam serta lampu jalan atau PJU mati.

Muklis Ketua PWI Lampung Timur membenarkan telah lama suasana gelap di persimpangan Desa Gedung Dalam sebab lampu hias Taman Maskot Segitiga Emas dan lampu jalan atau PJU serta lampu pagar pembatas jembatan dalam kondisi mati.

Baca Juga :  Babinsa Jajaran Kodim 0429/Lamtim Terus Aktif Dampingi Vaksinasi

“Iya bang”, kata Muklis singkat pada Rabu, 26 Juni 2024 pukul 22.02 WIB.

Namun, Ketua PWI Lampung Timur itu enggan memberikan komentar lebih jauh karena ia merasa Kepala Desa Gedung Dalam Kecamatan Batanghari Nuban yang lebih berwenang.

Begitu juga kondisi lampu jalan atau PJU di Kota Sukadana khususnya di Jalan Soekarno-Hatta Desa Negara Nabung hingga Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana.

Berikut lampu jalan atau PJU yang berada dilingkungan Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana terutama di persimpangan Puskesmas dan Kantor Post Sukadana serta TK Aisyiyah Sukadana dalam kondisi mati.

Masyarakat berharap Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Timur melakukan pemeliharaan rutin maupun berkala mengganti lampu jalan atau PJU yang telah rusak atau mati.

Baca Juga :  Peringatan KBNU Way Bungur Semarak Kirab HARLAH NU ke-96

“Lampu jalan di jalur dua mulai dari Capang sampai pasar dan dilingkungan Desa Pasar Sukadana serta lainnya banyak yang mati, sedangkan Pemda bayar terus tiap bulan”, kata Pintauri warga Dusun Capang (Kenari) Desa Pasar Sukadana.

Iapun berharap agar supaya seluruh lampu jalan atau PJU yang mengalami kerusakan atau mati secepatnya dilakukan perbaikan atau diganti.

“Maka perlu di ganti karena membantu lampu motor atau mobil yang buram, kalau di tengah jalan ada lobang bisa keliatan terhindar dari kecelakaan selain suasana jadi terang, kami harap semua lampu jalan yang mati diganti”, harapnya.

Demikianlah hasil pantauan disejumlah titik lampu jalan atau PJU disepanjang jalan raya Pekalongan hingga Kota Sukadana Kabupaten Lampung Timur pada Rabu, 26 Juni 2024 sekitar pukul 20.00 – 21.00 WIB semalam. (Ropian Kunang)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum