Foto : sanksi sidak sipropam polres tuba kepada lima anggota/humas polres tuba.

TULANG BAWANG, Halopaginews.com – Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polres Tulangbawang melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepada belasan polisi wanita (polwan) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri, kegiatan itu dilakukan di dalan ruang kerja Propam Polres setempat, sekitar pukul 09.00 WIB. Selasa (02/04/19).

Dikatakan Kasi Propam Ipda. Eman Supriyatna, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP. Syaiful Wahyudi mengatakan, sidak itu bertujuan untuk mengecek sikap tampang anggotanya.

“Sebanyak 14 personel yang terdiri dari 10 personel polwan dan 4 personel ASN yang dilakukan sidak, kegiatannya berupa pengecekan adm perorangan dan sikap tampang (panjang rambut) yang sesuai dengan aturan,” tegasnya.

Baca Juga :  This watermelon I bought on a whim is pretty good, but I can definitely imagine a better one.

Adapun pengecekan tersebut, dilakukan oleh polwan senior Polres Bripka. Wahyunita Ais yang berdinas di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan hasilnya ditemukan sebanyak 5 personel yang terdiri dari 3 personel Polwan dan 2 personel ASN yang kedapatan ukuran panjang rambut tidak sesuai dengan peraturan.

Anggota yang di sidak yakni, Brigpol. EF, Briptu. NO, Bripda. DE, Pengatur ER dan Pengatur WA. Kepada ke 5 personel tersebut langsung diberikan tindakan disiplin berupa push up sebanyak 20 kali dan pemotongan rambut oleh polwan senior.

Baca Juga :  Polisi Bubarkan Resepsi Pernikahan di Menggala

Pasalnya, kegiatan sidak ini sesuai dengan perintah Kapolda melalui Kabid Propam Polda Lampung dan wajib dilaksanakan oleh Kasi Propam Polres jajaran untuk dilaporkan hasilnya kepada satuan atas secara berjenjang.(aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here