Kominfo Tuba Buka Pelatihan Pengelolaan Website OPD

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang, Halopaginews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tulangbawang (Tuba), Dedy Palwadi, membuka secara langsung kegiatan pelatihan pengelolaan website OPD Kabupaten Tulangbawang, Rabu (08/05/2019).

Adapun kegiatan pelatihan pengelolaan website OPD Kabupaten Tulangbawang kali ini bertempat di Ruang Pusat Komunitas Kreatif (Puskomkref) Dinas Kominfo setempat, Kampung Tiuh Tohow Kecamatan Menggala.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Kadis Kominfo Dedy Palwadi menyampaikan ungkapan terimakasih kepada para peserta yang hadir, kepada yang mengikuti acara pelatihan.

“Dunia digital telah sampai, bila kita tidak cepat berbuat membangun system kita, maka kita akan makin tertinggal, karena kedepannya semua akan menggunakan digital, baik surat-menyurat, pelayanan dan lain-lain, dan kita akan besar berhemat anggaran bila semakin banyak kita menggunakan surat elektronik, sehingga pelatihan ini salah satu untuk kita menuju dunia digital,” pesan Winarti yang disampaikan Plt. Kadis Kominfo.

Baca Juga :  Pemkab Tulangbawang Gelar Rakor Antisipasi Bencana tahun 2020

“Sebagai contoh, kita lihat Kabupaten Banyuwangi yang telah menerima penghargaan dari Kementerian Kominfo atas banyaknya pelayanan menggunakan digital, ini bisa kita jadikan inspirasi buat kita untuk menciptakan Pemerintahan berbasis elektronik di Kabupaten Tulangbawang,” tambahnya.

Sambung Dedy Palwadi, pelatihan website ini untuk menambah wawasan dan ilmu kepada peserta pelatihan agar pembangunan website di seluruh OPD Kabupaten dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Baca Juga :  Dinkes Tuba Apresiasi Rakor Percepatan Vaksinasi Covid 19

“Pemerintah Kabupaten Tulangbawang telah menganggarkan dana untuk pembangunan website Kabupaten, untuk itu saya mengharapkan kepada peserta pelatihan pengelolaan website OPD Kabupaten Tuba, agar benar-benar dapat mengikuti dan menyimak apa yang disampaikan oleh narasumber dan selanjutnya dapat diaplikasikan di OPDnya masing-masing, sebagai narasumber dalam pelatihan tersebut yaitu Herman dari Bandar Lampung,” terangnya.

Dalam kegiatan pelatihan pengelolaan website OPD Kabupaten Tuba ini terbagi pada dua sesi, sesi pertama dibuka mulai pada Pukul 09.00 WIB dan diikuti 30 peserta dari OPD Kabupaten Tulangbawang, lalu sesi kedua dibuka pada Pukul 01.15 WIB dan diikuti lebih dari 25 peserta.(aw)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews