Kominfo Tuba Buka Pelatihan Pengelolaan Website OPD

0
168

Tulang Bawang, Halopaginews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tulangbawang (Tuba), Dedy Palwadi, membuka secara langsung kegiatan pelatihan pengelolaan website OPD Kabupaten Tulangbawang, Rabu (08/05/2019).

Adapun kegiatan pelatihan pengelolaan website OPD Kabupaten Tulangbawang kali ini bertempat di Ruang Pusat Komunitas Kreatif (Puskomkref) Dinas Kominfo setempat, Kampung Tiuh Tohow Kecamatan Menggala.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Kadis Kominfo Dedy Palwadi menyampaikan ungkapan terimakasih kepada para peserta yang hadir, kepada yang mengikuti acara pelatihan.

“Dunia digital telah sampai, bila kita tidak cepat berbuat membangun system kita, maka kita akan makin tertinggal, karena kedepannya semua akan menggunakan digital, baik surat-menyurat, pelayanan dan lain-lain, dan kita akan besar berhemat anggaran bila semakin banyak kita menggunakan surat elektronik, sehingga pelatihan ini salah satu untuk kita menuju dunia digital,” pesan Winarti yang disampaikan Plt. Kadis Kominfo.

Baca Juga :  Puskesmas Tuba 1 dan Petugas Gelar Operasi Yustisi

“Sebagai contoh, kita lihat Kabupaten Banyuwangi yang telah menerima penghargaan dari Kementerian Kominfo atas banyaknya pelayanan menggunakan digital, ini bisa kita jadikan inspirasi buat kita untuk menciptakan Pemerintahan berbasis elektronik di Kabupaten Tulangbawang,” tambahnya.

Sambung Dedy Palwadi, pelatihan website ini untuk menambah wawasan dan ilmu kepada peserta pelatihan agar pembangunan website di seluruh OPD Kabupaten dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Baca Juga :  Agustinus: Bayar UGR Rakyat, Sebelum JTTS di Tuba Diresmikan

“Pemerintah Kabupaten Tulangbawang telah menganggarkan dana untuk pembangunan website Kabupaten, untuk itu saya mengharapkan kepada peserta pelatihan pengelolaan website OPD Kabupaten Tuba, agar benar-benar dapat mengikuti dan menyimak apa yang disampaikan oleh narasumber dan selanjutnya dapat diaplikasikan di OPDnya masing-masing, sebagai narasumber dalam pelatihan tersebut yaitu Herman dari Bandar Lampung,” terangnya.

Dalam kegiatan pelatihan pengelolaan website OPD Kabupaten Tuba ini terbagi pada dua sesi, sesi pertama dibuka mulai pada Pukul 09.00 WIB dan diikuti 30 peserta dari OPD Kabupaten Tulangbawang, lalu sesi kedua dibuka pada Pukul 01.15 WIB dan diikuti lebih dari 25 peserta.(aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here