Tol Terbanggi Besar Arah Menggala Macet

0
304
Pemandangan arus kendaraan di Tol Terbangi Besar. Minggu (9/6).

Lampung Tengah, Halopaginews.com – Arus balik mudik lebaran pada H+5 di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) KM 138 mengalami kepadatan volume kendaraan di sejumlah ruas tol Terbanggi Besar, sekitar pukul 11.30 WIB. Minggu (09/06/19).

Dari pantauan halopaginews.com dilapangan, penumpukan kendaraan terjadi pada titik Gerbang Tol Terbanggi Besar menuju Menggala-Palembang sangat padat. Pasalnya, disebabkan oleh rekayasa lalu lintas (lalin) kendaraan yang masuk dari Gerbang Tol Terbanggi Besar menuju Menggala-Palembang, harus berputar arah ke Gunung Sugih.

Baca Juga :  Nurullah Terpilih Sebagai Ketua DPC KWRI Lamteng

Dikatakan Ari, salah satu pengemudi tujuan Menggala mengatakan, adanya pengalihan jalan tersebut, malah berdampak kepada jarak waktu tempuh dan membayar Tol menjadi 2 kali lipat.

“Saya masuk dari Gerbang Tol Terbanggi Besar, mau pulang ke Menggala, justru malah harus memutar balik ke Gunung Sugih, dan otomatis pembayaran Tol menjadi double,” ungkapnya.

Baca Juga :  Camat Trimurjo Kecam Warga Soal Pabrik Beras

Menurutnya, kendati Pihak Tol sudah memasang plang informasi di Gerbang Pintu Tol Terbanggi Besar, tetap saja para pengendara banyak yang mengeluhkan. Sedangkan kendaraan dari arah Bakauheni yang exit (keluar) Gerbang Pintu Tol Terbanggi Besar terlihat lancar.

“Mungkin akibat putar arah itu yang justru menyebabkan penumpukan kendaraan hingga mengalami kemacetan panjang yang ke arah Menggala-Palembang.” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here