Tol Terbanggi Besar Arah Menggala Macet

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Tengah, Halopaginews.com – Arus balik mudik lebaran pada H+5 di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) KM 138 mengalami kepadatan volume kendaraan di sejumlah ruas tol Terbanggi Besar, sekitar pukul 11.30 WIB. Minggu (09/06/19).

Dari pantauan halopaginews.com dilapangan, penumpukan kendaraan terjadi pada titik Gerbang Tol Terbanggi Besar menuju Menggala-Palembang sangat padat. Pasalnya, disebabkan oleh rekayasa lalu lintas (lalin) kendaraan yang masuk dari Gerbang Tol Terbanggi Besar menuju Menggala-Palembang, harus berputar arah ke Gunung Sugih.

Baca Juga :  Dandim 0411/KM, Kunjungan Silahturahmi ke Kelompok Ternak Kampung Gayau Sakti dan Kampung Muji Rahayu

Dikatakan Ari, salah satu pengemudi tujuan Menggala mengatakan, adanya pengalihan jalan tersebut, malah berdampak kepada jarak waktu tempuh dan membayar Tol menjadi 2 kali lipat.

“Saya masuk dari Gerbang Tol Terbanggi Besar, mau pulang ke Menggala, justru malah harus memutar balik ke Gunung Sugih, dan otomatis pembayaran Tol menjadi double,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Lamteng, Sambut Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke-62 Tahun 2022

Menurutnya, kendati Pihak Tol sudah memasang plang informasi di Gerbang Pintu Tol Terbanggi Besar, tetap saja para pengendara banyak yang mengeluhkan. Sedangkan kendaraan dari arah Bakauheni yang exit (keluar) Gerbang Pintu Tol Terbanggi Besar terlihat lancar.

“Mungkin akibat putar arah itu yang justru menyebabkan penumpukan kendaraan hingga mengalami kemacetan panjang yang ke arah Menggala-Palembang.” tambahnya.

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews