Polsek Bukit Kemuning Tutorial Antiseptik

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Utara (HPN) – Kapolsek Bukit Kemuning Polres Lampung Utara Kompol. Ery Hafri, bersama Personelnya Bripka Riswanto, dan Briptu. Ni Made memberikan tutorial pembuatan antiseptik sendiri dengan bahan-bahan tradisional yang mudah didapat dan murah. Kamis (19/03/2020).

Dalam tutorialnya tersebut, diperlihatkan bahan-bahan yang diperlukan yaitu daun sirih, Alkohol kadar 70% dan botol kosong dengan ukuran 400 mililiter.

Untuk membuat antikseptik sendiri, disiapkan alkohol 70% sebanyak 1 botol alkohol (100 mililiter) dicampur dengan air rebusan 300 mililiter ( daun sirih sebanyak 100), kedua cairan tersebut dicampur jadi satu di dalam botol kosong ukuran 400 mililiter yang telah disediakan.

Baca Juga :  Amankan Aktifitas Warga!! Jajaran Polres Lampung Utara Tempatkan Personilnya di Setiap Sudut Jalan

“Daun sirih 100 lembar dicuci bersih dan di iris kecil kecil lalu di rebus dengan air 600 liter sampai mendidih dan tersisa menjadi 300 liter, kemudian setelah dingin di saring dicampur dengan 1 botol alkohol (100 mililiter).” kata Bripka. Riswanto.

Sementara Kapolres Lampung Utara AKBP. Bambang Yudho Martono, melalui Kapolsek Bukit Kemuning Kompol. Ery Hafry, mengatakan pembuatan antiseptik tersebut dikarenakan kini mulai langkanya penjualan yang berada di apotik dan toko.

Baca Juga :  Ketua KWRI Lampura Berterimakasih ke Semua Komponen

“Semoga tutorial ini bermanfaat dan dapat diikuti masyarakat Bukit Kemuning dan sekitarnya, untuk menjaga kesehatan dari diri sendiri dan lingkungan rumah untuk mencegah penyeberan virus corona,” tutul Kompol. Ery Hafri. (Tim/red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews