Bunga Desa Ala Plt Bupati Muara Enim

0
215
Foto: Hasanuddin/HPN.

Muara Enim (HPN) – Plt Bupati Muara Enim Juarsah melakukan kegiatan Bunga Desa, alias Bupati Ngantor di Desa, dalam Safari Jum’at di Kecamatan Lubai Ulu, di Desa Lubai Persada, Desa Lubai Makmur, dan Desa Mekarjaya. Jum’at (4/11/2020).

Sebelumnya, Plt Bupati mengunjungi Pondok Pesantren Diya’us Salaf, yang berada di Desa Karang Agung, untuk bersilaturahmi dengan warga Pondok.

Usai berkunjung di Ponpes tersebut, Plt Bupati Muara Enim menuju Desa Lubai Persada, yang disambut langsung oleh Camat Lubai Ulu, Wien Wierma Putra, Ketua TP PKK Kecamatan Lubai Ulu, Nicky Permatasari, Kasi Trantib, Lukman Hakim beserta rombongan Kepala Desa Lubai Persada, Agustam, Kepala Desa Lubai Makmur, Tirtonadi, Kepala Desa Mekarjaya, Alexander, Kepala Desa Lecah, Edi Hermanjaya, Kapolsek Rambang Lubai, AKP. Apriansyah, Danramil 08/RL, Kapten. CZi Didi Suratman, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, karang taruna, tokoh adat serta masyarakat 3 Desa di dalam Kecamatan Lubai Ulu.

Baca Juga :  5 Kepala Desa Terpilih Di Kecamatan Lubai Ulu Dalam Hasil Pilkades Serentak 2021

Lanjutnya, Plt Bupati memberikan cinderamata berupa 1 buah mimbar, 1 buah wireless, 2 buah kipas angin, 2 buah bola volley, dan 1 buah tedmon.

Setelah silahturahmi dengan masyarakat Desa Lubai Persada, Juarsah langsung menuju ke Desa Mekar Jaya dengan agenda yang sama yakni (Bupati Ngantor di Desa). Ia mengatakan, “Bunga Desa merupakan wujud kerja nyata Pemerintah untuk membangun Kabupaten Muara Enim sampai Desa dengan cara bersilaturahmi Langsung dengan nasyarakat, bertanya, menerima aspirasi, kritik dan saran dari masyarakat Sekabupaten Muara Enim.” ucap Juarsah.

Baca Juga :  H.Faizal Anwar,SE. Silahturahmi Acara Do'a Bersama Calon Kepala Desa Karang Agung

Kemudian Juarsah memberikan Bibit ikan nila sebanyak 2000 ekor di Keramba Apung Danau Desa Mekarjaya, serta dilanjutkan untuk mengunjungi Desa Lubai Makmur, dan memberikan cinderamata yang sama serta memberikan kartu prakerja secara simbolis.

Mengakhiri kunjungannya, Juarsah menyampaikn, agar masyarakat tetap menjaga kondisi dan mendukung aturan-aturan Pemerintah serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dan acara di tutup dengan Penanaman Porang di Desa Lecah sekaligus membagikan cinderamata yang sama serta kartu prakerja secara simbolis. (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here