Foto, IKA PMII Gelar Turnamen Bulu Tangkis peringati HUT Lampung Barat ke-30
Foto, IKA PMII Gelar Turnamen Bulu Tangkis peringati HUT Lampung Barat ke-30

Lampung Barat-(HPN)- Dalam rangka memperingati HUT ke-30 Lampung Barat, Ikatan Keluarga Alumni Pergerakkan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Lampung Barat menggelar Lomba Bulu Tangkis yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Hanakau, Kecamatan Sukau, Lampung Barat pada Sabtu 25 September 2021.

Ketua IKA PMII Lampung Barat Junaidi Jamsari mengatakan, peserta lomba Bulu Tangkis tersebut berasal dari anggota internal IKA PMII se-Lampung Barat.

“Untuk anggota IKA PMII nya banyak, lebh dr 100, tapi yang bisa hadir dan ikut hanya 30 peserta dari anggota IKA PMII se-Lampung Barat,” kata Junaidi.

“Dan seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti turnamen ini, ” tambahnya.

Di samping dalam rangka memperingati HUT ke-30 Lampung Barat, Junaidi mengungkapkan, tujuan diadakannya perlombaan tersebut, yakni sebagai ajang silaturahmi antar sesama anggota IKA PMII Lampung Barat.

“Selain itu, agar tubuh kita juga menjadi semakin sehat dan kuat, karena ini kan masih di masa Pandemi Covid-19, ” terang dia.

Baca Juga :  Bupati Meninjau Langsung, Vaksinasi Untuk Siswa-siswi Di GOR Aji Saka Liwa

“Di mana kesehatan tubuh menjadi semakin penting dibandingkan sebelum masa Pandemi Covid-19, ” sambungnya.

Junaidi berpesan kepad seluruh anggota IKA PMII Lampung Barat agar ikut berperan aktif demi memajukan organisasi tersebut.

“Saya mengimbau, agar anggota IKA PMII Lampung Barat dapat berperan aktif memberikan sumbangsihnya berupa tenaga, waktu, dan pikirannya demi memajukan organisasi, ” imbaunya.

“Untuk Kabupaten Lampung Barat, Dirgahayu ke-30 Lampung Barat. Semoga Lampung Barat semakin hebat dan sejahtera, ” pungkas Junaidi.

Sementara, Ketua Pelaksana Turnamen Buku Tangkis Indrayani menyampaikan, turnamen tersebut bertujuan untuk menghimpun anggota-anggota IKA PMII yang ada di Lampung Barat untuk mempererat tali silaturahmi dengan mengambil momen HUT ke-30 Lampung Barat.

“Kegiatan ini kita namai ” IKA PMII NAIK KELAS ” juga sebagai langkah awal bagi even-even berikutnya yang akan kita laksanakan ke depan, “ungkap Bang Indra akrabnya.

Ke depan, Bang Indra mengungkapkan, pihaknya akan menggelar even-even lainnya yang ditujukan sebagai ajang silaturahmi seluruh anggota IKA PMII Lampung Barat.

Baca Juga :  Bupati Lampung Barat Memperoleh Penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka dari Perpusnas RI

” Guna memberikan kontribusi kepada Lampung Barat demi terwujudnya Lampung Barat yang Hebat dan Sejahtera, ” terangnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, ia berharap, dapat menyentuh kader-kader yang masih baru agar lebih berperan aktif di dalam organisasi tersebut.

Ia menjelaskan mengapa pihaknya mengadakan kegiatan Turnamen Bulu Tangkis.

” Mengapa buli tangkis? Karena satu di antara Anggota IKA PMII, yakni Heri Gunawan merupakan Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Lampung Barat, ” jelas Bang Indra.

Bang Indra menghendaki, dengan adanya Turnamen Bulu Tangkis dan kegiatan lainnya yang akan diadakan, alumni PMII Lampung Barat dapat terdata dengan baik agar dapat diketahui jumlah pastinya.

Hal itu untuk menginventarisasi keanggotaan yang ditujukan supaya dapat berkoordinasi dengan baik dalam rangka memberikan sumbangsihnya terhadap Lampung Barat.

” Sehingga, Lampung Barat yang Hebat dan Sejahtera yang merupakan visi Bupati Lampung Barat dapat terwujud, ” tandasnya.  (Andika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here