Bandung,halopaginews.com

Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., bersama unsur Forkopimda Kota Bandung menghadiri Gebyar Kota Bandung Berzakat Pembayaran Zakat untuk Kepala Daerah, Pimpinan DPRD, Pimpinan OPD, Direksi BUMD di Kota Bandung, bertempat di Pendopo Walikota Bandung, Rabu (27/04/2022).

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk melakukan Pembayaran Zakat dan Sodaqoh melalui aplikasi Baznas Kota Bandung.

Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat menyampaikan bahwa Zakat ini dilakukan melalui Baznas diseluruh Indonesia artinya para pimpinan pemerintahan di negara ini sedang memberikan contoh kepada masyarakat memberikan inspirasi kepada masyarakat bahwa membayar zakat itu sunnahnya sesuai dengan sunnah Rasulullah. Jangan sampai Amil Amil zakat yang yang telah ditetapkan oleh Allah Subhanahu Wata’ala sebagai salah satu bagian dari pengelola zakat dengan istilahnya Wala Hamil Inna jangan sampai kemudian mereka itu tidak mendapatkan tempat perlakuan yang nyaman.

Baca Juga :  PANGKALAN TNI AL PALEMBANG TERUS BERIKAN LAYANAN VAKSINASI TERHADAP BERBAGAI KOMPONEN MASYARAKAT DAN KBT

Sementara itu, Walikota Bandung H. Yana Mulyana dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bandung sangat mengapresiasi kegiatan pada hari ini mudah-mudahan secara teori Kota Bandung memasuki fase endemi dengan kita bersama bisa melakukan proses pemulihan ekonomi mudah-mudahan proses juga untuk orang bisa menyalurkan zakat infaq shodaqohnya semakin dimudahkan dengan teknologi yang ada yang dikembangkan dengan pola dengan inovasi yang dilakukan oleh Kota Bandung tapi mungkin kuncinya tadi sebagaimana disampaikan oleh ketua Baznas dari Jawa Barat soal-soal kepercayaan apakah zakat infaq shodaqoh yang kita titipkan ke baznas ini memang itu disalurkan kepada orang yang berhak.

Baca Juga :  Tim Mobile Lantamal I Terus Gelar Serbuan Vaksinasi Di Malam Hari

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Launcing Pembayaran Zakat dan Infak Sodaqoh secara online melalui yang di dahului oleh Wali kota Bandung dan di ikuti oleh para ASN Kota Bandung.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Walikota Bandung, Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat, Ketua DPRD Kota Bandung, Ketua MUI Kota Bandung, Sekda Kota Bandung, Para FKPD Kota Bandung, Para PJU Walikota Bandung dan Ketua Baznas Kota Bandung.

(Pen Lanal Bandung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here