Foto, Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos.,M.Si menerima tradisi penyambutan sebagai Komandan Lantamal IV
Foto, Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos.,M.Si menerima tradisi penyambutan sebagai Komandan Lantamal IV

TANJUNGPINANG-(HPN)- Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos.,M.Si menerima tradisi penyambutan sebagai Komandan Lantamal IV yang diberikan oleh seluruh Prajurit Lantamal IV beserta jajaran di Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Tanjungpinang, Jum’at, (29/04/2022).

Tradisi ini merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh prajurit Lantamal IV dan jajaran untuk menghormati orang nomor satu di lingkungan Lantamal IV.

Foto, Angkatan Laut
Foto, Angkatan Laut

Kegiatan diawali dengan pengalungan Bunga oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M didampingi Wakil Ketua Korcab IV Ny. Dhewi Andi yang juga ikut menyambut Ketua Korcab IV yang baru Ny. Reini Kemas.

Baca Juga :  Danyonmarhanlan IV Berikan Semangat dan Motivasi Kepada Peserta Seleksi Atlit Menembak Kejurnas

Menggunakan mobil khas penyambutan, Laksma Kemas memasuki markas kesatrian diikuti dengan seluruh prajurit Lantamal IV dibelakangnya.

Setibanya di Gedung Mako Lantamal IV, Laksma Kemas disambut dengan kompang dan pencak dan selanjutnya tradisi pemakaian tanjak dan tudung mantu oleh Lembaga Adat Melayu Kepulauan Riau.

Kegiatan ini selain merupakan tradisi juga sebagai wujud kesatuan TNI AL khususnya Lantamal IV dengan budaya setempat.

Baca Juga :  Danyonmarhanlan IV Dampingi Komandan Lantamal IV Kunjungi Kantor Ulasan Network Tanjungpinang

TNI AL berusaha menyatukan nilai-nilai kepemimpinan TNI AL yang dipadukan dengan budaya lokal, guna mempertahankan dan melestarikan budaya setempat.

Kedepannya Lantamal tidak hanya bergiat dengan LAM namun juga bekerja sama dengan badan lain, tidak hanya di bidang seni budaya namun juga menyentuh aspek lain. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here