Foto, Melalui Voting Hi.Bambang H, Terpilih Menjadi Ketum KONI Lampung Timur
Foto, Melalui Voting Hi.Bambang H, Terpilih Menjadi Ketum KONI Lampung Timur

Lampung Timur-(HPN)- Luar biasa, Pemilihan Ketua Umum KONI Lampung Timur berjalan sangat Seru dan Demokrasi, karena Pemilihan dilakukan secara terbuka dan Demokrasi.

Pada kesempatan ini, Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar biasa (Musorkablub), Selasa (6/9/2022).

Acara yang digelar di aula Rumah Dinas Bupati Lampung Timur itu dihadiri juga Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Hanibal, Sekretaris Umum Supeno, Kabid Organisasi Topan dan jajarannya.

Saat memberi sambutan, Hanibal menyatakan, agar lebih demokratis, maka KONI Provinsi Lampung tidak menggunakan hak memilihnya. “Semoga, Ketua Umum KONI Lampung Timur yang terpilih melalui Musorkablub ini dapat meningkatkan prestasi olahraga di Lampung Timur,” harap Hanibal.

Hanibal juga berpesan agar pelaksanaan Pemilihan ketua berjalan dengan tertib dan transparan. “Siapapun yang terpilih harus didukung. Jangan terpecah belah!” pesan Hanibal.

Baca Juga :  Ketua NGO-JPK Lamtim, Angkat Bicara Tentang Sekdakab Lamtim Ajukan Pinjaman Uang ke Pihak PT.SMI Senilai Rp.300 Miliyar

Harapan senada disampaikan Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo. “Semoga Musorkablub ini dijadikan momentum untuk perbaikan, penyempurnaan, dan Revitalisasi keolahragaan. Sehingga kelak semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Kabupaten Lampung Timur,” harapnya.

M. Dawam Rahardjo juga berharap KONI Kabupaten Lampung Timur dapat menghimpun berbagai elemen pendukung untuk mempersatukan olahraga. Untuk mengoptimalkan pembinaan olahraga melalui sistem berjenjang. Yang meliputi olahraga pendidikan maupun olahraga prestasi.

“Saya berharap, siapapun yang terpilih menjadi ketua KONI Kabupaten Lampung Timur senantiasa dapat berperan dalam setiap langkah kebijakan. Sekaligus mencarikan solusi terbaik dengan memberikan kesempatan kepada setiap olahragawan yang berpotensi untuk maju. Tanpa membedakan asal maupun latar belakang kondisi sosial ekonominya,” imbuh M. Dawam Rahardjo.

Baca Juga :  Bupati Lampung Timur Kunjungi Desa Berprestasi

Pada kesempatan yang sama, Arif Wijaya, ST selaku Ketua Panitia menjelaskan, pada Musorkablub tersebut, ada 3 kandidat yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KONI Lampung Timur. Masing-masing Bambang Hartono, Ida Jaya, dan Junaidi.

Namun, Junaidi menyatakan mengundurkan diri. Sehingga ada dua pendaftar yang ditetapkan sebagai calon. Yaitu, Bambang Hartono dan Ida Jaya. Mereka memperebutkan 28 suara dari cabang olahraga.

Setelah melalui tahap pemilihan secara voting, Bambang Hartono terpilih sebagai Ketua KONI Ketua KONI Lampung Timur dengan perolehan 16 suara. Sementara Ida Jaya dengan perolehan 10 suara. Sedangkan 2 suara tidak sah. (Rilis/Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here