Dandim 0429/Lamtim Instruksikan Babinsa Jajaran Sukseskan Program Ketahanan Pangan

Foto, Kodim 0429/Lamtim

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Berbagai bentuk upaya untuk peningkatan hasil swasembada pangan dilakukan oleh jajaran TNI.

Salah satu diantaranya yang di canangkan oleh Bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachma, S.E., M.M., yakni program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur untuk di tanami jagung.

Program ini secara serentak dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI-AD di seluruh Indonesia. Guna mensukseskan program tersebut Kodim 0429/Lamtim sendiri memanfaatkan setidaknya ada total 16 Hektar terbagi di 15 Koramil jajaran.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan pendampingan Babinsa dalam pemeliharaan tanaman jagung bertujuan untuk mengoptimalkan lahan dalam program swasembada pangan pemerintah guna mendukung peningkatan ekonomi bagi warga binaan di desa.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Pimpin Pengecekan Randis Roda Dua Dan Roda Empat

“Kegiatan ini merupakan perwujudan dari program unggulan sesuai arahan pimpinan TNI Angkatan Darat (AD) dalam rangka mendukung ketersediaan dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat khususnya Kabupaten Lampung Timur”, ucapnya, Selasa (13/9/2022).

“Masing-masing Koramil sudah memiliki lahan tanaman jagung jangan hanya sebatas ceremony saja tetapi benar-benar apa yang sudah di tanam agar di pelihara supaya kedepan akan memberikan manfaat kepada masyarakat”, tegas Dandim.

Sementara Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Serda Prio Handoko pada saat melaksanakan perawatan tanaman jagung di lahan seluas 0,5 Hektar menyampaikan kegiatan baik pemupukan maupun pembersihan rumput secara rutin supaya tanaman subur sehingga hasil panen bisa maksimal.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Lampung Timur Tentang Penataan Organisasi Perangkat Daerah

“Karena, untuk mendapatkan hasil jagung yang baik serta dengan optimal, maka diperlukan usaha serta tahapan yang baik dan benar,” jelasnya.

“Kita sama-sama berharap kedepannya tanaman jagung ini hasil panenya bagus serta mempunyai harga yang tinggi ketika dijual dipasaran, sehingga perekonomian petani dapat terbantu dan kesejahteraan petani semakin meningkat.” tandasnya. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum