Butuh Uluran Tangan, Organisasi Pers Metro Galangkan Dana Korban Gempa Bumi Cianjur

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Guna meringankan beban bagi para korban bencana Gempa Bumi Cianjur, Koalisi Pers yang tergabung dari seluruh 15 Organisasi Pers yang ada di Kota Metro melakukan pengalangan dana. Kegiatan ini sudah berjalan 5 hari ini yang berlangsung dibeberapa titik jalan protokol dan dipusatkan di Jl. Sudirman Kota Metro, Selasa (29/11/22) pagi.

Turut hadir 15 Organisasi Pers Kota Metro dari PWI, PWRI, KWRI, AWPI, AJOI, FPII, IWO, SMSI, FJV, SPI, MOI, JNI, AJOL, PPWI, dan PJI Demokarasi.

Koordinator Koalisi Pers Kota Metro, Juli mengatakan, penggalangan dana ini bentuk solidaritas rekan-rekan Pers Kota Metro yang diperuntukkan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat yang sudah berjalan 4 hari ini.

Baca Juga :  HUT TNI ke-76 Tahun 2021, Kodim 0411/KM Menggelar Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah

β€œKegiatan ini adalah semata-mata demi kemanusiaan dan kepedulian kita sebagai wartawan Kota Metro. Seluruh bantuan akan di tampung dalam bentuk apapun. Baik, uang ataupun pakaian bekas hingga sembako. Saya minta keihlasan rekan – rekan semua dan semoga Allah SWT membalasnya,”ujar Juli.

Berharap, seluruh lapisan masyarakat maupun pejabat di Kota Metro, turut mendukung kegiatan ini untuk membantu saudara-saudara yang terdampak bencana alam gempa bumi dan kita selaku warga Indonesia wajib saling membantu bila ada saudara kita yang terdampak bencana apapun, “jelasnya.

Sementara itu, Antoni Ketua AJOI Kota Metro sangat mengapresiasi kegiatan penggalangan dana gempa Cianjur Jawa Barat.

Baca Juga :  Walikota Metro Dilantik Sebagai Dewan Pertimbangan Ikatan Dokter Indonesia Masa Bakti 2022-2025

β€œSangat bagus kegiatan yang di sponsori kawan-kawan wartawan Metro. Selain itu dari pihak pemerintah kota metro dan semua warga pun sangat mendukung kegiatan ini. Apalagi ini sifat nya kemanusiaan, bersedekah dan semoga sukses selalu wartawan Kota Metro,”jelasnya.

Kegiatan penggalangan dana yang di inisiasi oleh wartawan Kota Metro, bagi para korban Gempa Bumi Cianjur Jawa Barat berlangsung selama satu minggu dan posko didepan halaman Masjid Taqwa Kota Metro.

Perlu diketahui, penggalangan dana yang sudah terkumpul akan diberikan kepada korban yang mengalami bencana gempa bumi Cianjur di Jawa Barat. (Akbar)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum