Aksi Terpuji Babinsa Jabung Bersama Warga Galang Dana Bantu Masyarakat Kurang Mampu

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Dalam rangka membantu meringankan beban warga binaan, Babinsa Koramil 429-14/Jabung Kodim 0429/Lamtim Serda Sudarsono bersama masyarakat galang dana.

Penggalangan dana dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap Bapak Juana (48) warga Desa Peniangan, Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur karena tinggal di sebuah rumah dengan keadaan yang sudah memperlihatkan.

Disela-sela kegiatan gotong-royong, Babinsa Serda Sudarsono mengapresiasi warga masyarakat yang sudah mau menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagai kepada sesama yang membutuhkan.

“Selaku Babinsa saya hanya bisa mewadahi serta mensupport apa yang menjadi tujuan bersama masyarakat, yakni memperbaiki rumah Bapak Juana menjadi lebih layak”, kata Babinsa, Sabtu (18/11/2023).

Baca Juga :  Lakukan Kekerasan Seksual Terhadap Anak, Warga Jabung Diamankan Polisi

Pihaknya juga menyampaikan bahwa, kebaikan yang dilakukan akan kembali kepada orang yang berbuat baik tersebut dengan berbagai cara.

“Pengembalian itu bisa terjadi dari orang lain atau bukan berasal dari orang yang semula diberi kebaikan. Mempercayai pandangan tersebut maka menjadikan motivasi untuk kita semua melakukan kebaikan sekecil apapun kepada siapa saja”, ujarnya.

Lebih lanjut Sudarsono menegaskan hadirnya Babinsa ditengah masyarakat sebagai wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Manunggal berarti harus menyatu sebagai mana telah disampaikan Bapak Kasad, TNI harus hadir ditengah-tengah masyarakat dan senantiasa menjadi solusi”, tegasnya.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Gelar Serbuan Vaksinasi 800 Dosis Bagi Pelajar dan Umum di SMK Ma'arif NU1 Purbolinggo

Pada kesempatan yang sama, Bapak Juana melihat rumah peninggalan orang tuanya yang mulai diperbaiki Babinsa bersama masyarakat hanya bisa terdiam sekaligus bersyukur.

“Mewakili keluarga saya hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa serta seluruh masyarakat yang sudah mau menyumbangkan materi dan tenaga memperbaiki rumah kami. Semoga kebaikan saudaraku sekalian akan dicatat sebagai amal ibadah serta berkah buat keluarga kami”, tuturnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum