Gladi Bersih Dalam Rangka Pengukuhan Pengurus MPAL Lampung Timur

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Kegiatan latihan atau gladi bersih dilaksanakan oleh calon Pengurus Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Kabupaten Lampung Timur dipelataran depan calon Kantor MPAL pada Senin, 11 Desember 2023 jam 10.00 WIB.

Dalam rangka pengukuhan calon Pengurus dan sekaligus peresmian Kantor MPAL Kabupaten Lampung yang rencananya akan dilaksanakan pada Rabu, 13 Desember 2023.

Ketua Panitia Pelaksana Delly Sulthoni Sanjaya gelar adat Suttan Nato Negaro mengatakan pihaknya telah melakukan gladi bersih.

“Alhamdulillah berkat kerja sama semua pihak, persiapan pengukuhan pengurus MPAL Lampung Timur telah mencapai 80 persen. Mudah-mudahan bila tak ada halangan sampai menjelang hari “H” telah siap 100 persen”, jelas Delly Solthoni.

Baca Juga :  Curi Telepon Genggam, Seorang Warga Way Bungur Ditangkap Polisi

Lebih lanjut, Ketua Panitia Pelaksana menambahkan bahwa selain kegiatan gladi bersih pihaknya melakukan kegiatan gladi resik.

“Semua sudah siap bahkan pada hari ini juga kita melaksanakan gladi resik seperti latihan seni musik gamelan dan penataan runtut acara dengan matang agar supaya pengukuhan berjalan sesuai dengan rencana”,tambahnya.

Terpisah, Sekertaris MPAL Kabupaten Lampung Timur, Zainal Abidin gelar adat Suttan Paku Alam mengatakan bahwa sebelumnya terlebih dahulu panitia telah melakukan audensi dengan Forkopimda Lampung Timur.

Baca Juga :  Personil Satgas TMMD Kodim 0429/Latim Mulai Renovasi Musholla Al-Hidayah

“Sebelumnya kami telah beraudensi dengan Forkopimda Lampung Timur tujuan mengundang secara langsung bapak Bupati, Wabup, Dandim, Kapolres, Kajari dan lainnya, mereka bersedia hadir pada acara pengukuhan kami nanti”, jelas Suttan Paku Alam.

Diketahui pada Gladi tersebut nampak hadir Sekretaris MPAL Propinsi Lampung Humaidi Elhudri S.Sos gelar adat Suttan Kanjeng Suhunan Agung dan Bahromi selaku Bendahara.

Ketua MPAL Lamtim Sidik Ali gelar adat Suttan Kiyai, Bendahara Imam Ramli gelar adat Suttan Paku Alam dan para penyimbang adat mewakili 53 Desa penduduk pribumi sebagai anggota MPAL Lamtim. (Ropian)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum