Sertu Budiono Hadiri Gerakan Aksi Bergizi UPTD Puskesmas Adirejo

| š•æš–Šš–—š–Žš–’š–†š–š–†š–˜š–Žš– š•µš–†š–‰š–Ž š•»š–Šš–’š–‡š–†š–ˆš–† š•¾š–Šš–™š–Žš–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Babinsa Koramil 429-14/Jabung Kodim 0429/Lampung Timur Sertu Budiono aktif terlibat dalam Gerakan Aksi Bergizi yang bertujuan untuk mempromosikan kesehatan dan gizi yang baik bagi generasi muda di Lapangan Ponpes Al Fatimiyah Fesa Adiluhur Kecamatan Jabung kabupaten Lampung Timur, Rabu (10/01/2024)

Menurut Sertu Budiono, ā€œKehadiran kami dalam Gerakan Aksi Bergizi adalah komitmen nyata kami dalam mendukung kesehatan dan pertumbuhan generasi muda. Melalui upaya ini, kami berharap dapat mendorong kesadaran akan pentingnya gizi seimbang dan kesehatan optimal bagi remaja dan anak-anak di wilayah kami.ā€ungkapnya

Baca Juga :  112 Siswa SMKN 1 Bumi Agung Terima Materi Wasbang Dari Babinsa 05/Sukadana

Aksi Bergizi mengusung berbagai kegiatan, seperti Senam, peragaan cuci tangan sebelum makan dan setelah BAB menggunakan sabun, serta pembagian tablet tambah darah kepada remaja puteri.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasi Pronkes Dinas Kesehatan Lampung Timur Siti Wahyuni, H. Rudiyanto, S.Km. selaku Kepala Puskesmas Adirejo, kepala Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta 200 Siswa/Siswi Pondok Al Fatimiyah.

Baca Juga :  Tim KP3 Lampung Timur Akan Kroscek Penjualan Pupuk Bersubsidi Melebihi HET?

Hal senada disampaikan Danramil 429-14/Jabung Kapten Inf. Syafri Amrullah agar berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif seperti Aksi Bergizi guna meningkatkan pemahaman tentang pentingnya gizi seimbang dan kesehatan yang optimal bagi generasi muda di lingkungannya.

Inisiatif seperti Aksi Bergizi sangat konsisten dengan semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang mendorong upaya pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang, terutama dalam hal kesehatan,”pungkas Danramil. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum