Kodim 0411/KM Manfaatkan Lahan Untuk Ketahanan Pangan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Kodim 0411/KM mempersiapkan lahan yang akan ditanami sayur-sayuran berupa terong, cabai dan rampai sebagai wujud memanfaatkan lahan di sekitar Makodim yakni di belakang perkantoran Persit KCK Cabang XXXI seluas 1500 M2 sekaligus sebagai upaya mendukung ketahanan pangan, Selasa (16/01/24)

Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. melalui Pasiter Lettu Arh Rahmat M. mengatakan bahwasannya pemanfaatan lahan di sekitar perkantoran dan perumahan dinas Makodim 0411/KM.

Baca Juga :  Kasdim 0411/KM Pimpin Peninjauan Ulang Sasaran TMMD ke 119 Kodim 0411/KM

β€œSaat ini kita sedang menyiapkan lahan siap tanam dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional. Selain untuk memanfaatkan lahan di sekitar perkantoran dan perumahan dinas, rencananya lahan seluas 1500 M2 tersebut akan ditanami tanaman sayur-sayuran seperti terong, cabai dan rampai,” jelasnya.

Lanjut Pasiter, dalam pengolahan lahan tersebut, penggarapannya diolah oleh anggota TNI dibantu konsultasinya bersama kelompok tani yang sudah mapan dalam bidang penanaman sayur-sayuran.

Baca Juga :  Pemkot Metro,Serahkan Bantuan Sosial Secara Simbolis Akan di Salurkan ke 780 KK Metro
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Dalam persiapannya, Anggota Makodim 0411/KM membersihkan rumput dilanjutkan dengan mengolah tanah sampai tahap siap tanam. Sehingga saat penanaman nantinya tanaman akan tumbuh subur dan berkualitas.

β€œAdapun terkait kondisi tanah, di lahan tersebut kami sudah mengolahnya sampai pada tahap siap tanam, sehingga nantinya bisa memenuhi harapan yakni tanaman yang ditanam bisa tumbuh dengan baik dan menghasilkan hasil yang baik pula,” pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum