Kepala Desa Pasar Sukadana Apresiasi Musyawarah Rencana Pengadaan Lahan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Delly Solthoni Kepala Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana mengapresiasi pelaksanaan kegiatan musyawarah yang dilaksanakan oleh warga RT./RW.: 020/007 Dusun Capang-Merdeka pada Jum’at, 11 November 2022 pukul 19.30 WIB.

Kegiatan musyawarah dilaksanakan dalam rangka urunan guna pengumpulan dana untuk biaya rencana pengadaan sebidang tanah pekarangan yang akan dijadikan lokasi pembangunan Mushola Al-Mukhtar dengan luas lebih kurang 463 meter persegi.

“Saya selaku Kepala Desa Pasar Sukadana, sangat mengapresiasi kegiatan musyawarah yang dilaksanakan warga dalam rangka urunan untuk pengadaan lahan pembangunan Mushola di Dusun Capang RT.20,” tutur Delly Solthoni melalui pesan suara pada Sabtu, 12 November 2022 jam 09.48 WIB.

Ia siap membantu guna kelancaran proses pengadaan lahan lokasi pelaksanaan kegiatan pekerjaan pembangunan Mushola Al Mukhtar tersebut.

“Dalam hal ini, saya siap untuk membantu masyarakat guna kelancaran proses kepengurusan pengadaan dan pembangunan tempat ibadah yaitu Mushola,” kata Kepala Desa Pasar Sukadana.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Dusun Capang-Merdeka khususnya warga di Jalan Buai Kunang yang telah berupaya membuat tempat ibadah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh warga Dusun Capang-Merdeka khususnya di Jalan Buai Kunang yang telah berupaya guna meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT untuk membuat sebuah tempat ibadah tersebut,” terang Adel panggilan keseharian Delly Solthoni.

Baca Juga :  Lakukan Penipuan, Seorang Warga Ditangkap Polres Lamtim

Kepala Desa Pasar Sukadana mengajak bergandengan tangan agar pengadaan tanah untuk lahan pembangunan Mushola Al Mukhtar terlaksana tanpa aral rintang.

“Untuk itu, mari kita sama-sama bergandengan tangan dan berdoa kepada Allah SWT, agar didalam pengadaan tanah tersebut sampai terbangunnya Mushola yang kita cintai terlaksana dengan baik tanpa ada suatu halangan apapun dan dianugerahi sebuah hidayah oleh Allah SWT,” jelasnya.

“Sekali lagi saya sangat mengapresiasi kegiatan musyawarah yang telah dilaksanakan semalam guna pembangunan Mushola, ayo semangat untuk warga Dusun Capang (Merdeka),” paparnya.

“Bagi seluruh masyarakat Desa Pasar Sukadana khusus yang ingin menyumbang seberapapun itu, insyaallah akan diberi rejeki melimpah oleh Allah SWT dan segera menghubungi panitia pelaksananya,” pungkasnya.

Niat Kahar Muzakir selaku pemilik tanah itu, uang hasil urunan itu nantinya akan dipergunakannya kembali untuk pembelian material pembangunan Mushola Al Mukhtar.

“Silahkan saja kalau mau urunan, nanti kalau sudah kumpul serahkan dengan saya, nanti uang itu tetap akan saya kembalikan untuk pembelian material,” tutur Kahar Muzakir kepada Ropian Kunang Ketua Panitia pada Sabtu, 12 November 2022 pukul 13.30 WIB.

Baca Juga :  Simpan Sabu, Seorang Pemuda Ditangkap Sat Narkoba Polres Lamtim

Ia mengizinkan apabila masyarakat akan memulai pelaksanaan kegiatan pekerjaan pembangunan Mushola Al Mukhtar tidak harus menunggu uang hasil urunan terkumpul.

“Saya sudah mengizinkan kapan saja kalau mau dipasang pondasi silahkan walaupun nggak ada saya, saya sudah menyuruh, silahkan,” kata pemilik tanah itu disaksikan oleh Jamal Hamdan Sanjaya keponakannya dan Ibrohim warga setempat sebagai besannya.

Apalagi belakangan ini Muzakir sekeluarga kerap pulang kampung halamannya di Jalan Soekarno-Hatta Dusun Capang Kenari Desa Pasar Sukadana tempatnya dilahirkan.

“Kalau ada apa-apa kasih kabar saya, siapa tau ada yang bisa saya bantu, apakah pasir atau apa, apalagi sekarang saya sering pulang,” terang Muzakir sapaan akrab Kahar Muzakir.

Dirinya menegaskan, tak perlu sungkan-sungkan ia telah mempersilahkan kapanpun akan memulai pelaksanaan kegiatan pekerjaan pembangunan Mushola Al Mukhtar.

“Itu saja kata saya silahkan, tidak usah lagi kalian merasa bagaimana dengan saya, teruskan saja, kalau sudah mau mulai dibangun besok, lusa atau kapanpun silahkan,” pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum