Jabat Dansubsatgas, Dandim 0429/Lamtim Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP RI-1

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH pimpin apel gelar pasukan Pam VVIP RI-1 bertempat di halaman Masjid Al-Aqso, Jl. Lintas Timur, Desa Tambah Dadi, Kecamatan Purbolinggo, Kab. Lampung Timur, Kamis (26/10/2023).

Didampingi Kapolres Lamtim AKBP. M. Rizal Muchtar, SH., S.IIK., M.H dihadapan peserta apel gelar pasukan, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas pengamanan RI-1 beserta rombonngan melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Lampung Timur.

Baca Juga :  Ardian Saputra Hadiri Pagelaran Wayang Kulit di Rejo Mulyo

“Untuk itu, kehormatan dan kepercayaan ini harus dijaga dan dijunjung tinggi, dengan cara berbuat yang terbaik, agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan kondusif,” ujar Dandim.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Lebih lanjut Dandim yang juga menjabat sebagai Dansubsatgas Pam VVIP RI-1 menekankan kepada personil agar meningkatkan kepekaan untuk mencegah timbulnya hal-hal yang mencoreng keberhasilan tugas pengamanan.

“Apa yang kita laksanakan ini merupakan bukti komitmen TNI-Polri bersama instansi terkait dalam mensukseskan Kunker RI-1 diwilayah Kabupaten Lampung Timur”, tegasnya.

Baca Juga :  Tim Tekab 308 Polres Lamtim Dan Polsek Labuhan Ratu Amankan Seorang Pelaku Curat

Sementara Kapolres Lamtim AKBP. M. Rizal Muchtar, SH., S.IIK., M.H yang menjabat sebagai Wadansubsatgas menegaskan akan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku jika ada oknum yang memgganggu kelancaran Kunker RI-1 di wilayah Lampung Timur.

“Negara tidak boleh kalah dengan kelompok orang yang akan membuat onar, jadi siapapun oknum yang tertangkap serta terbukti akan membuat situasi tidak kondusif selama kegiatan Kunker RI-1 di Lampung Timur akan kami proses sesuai hukum yang berlaku”, ujarnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum