Polres Lamtim Bantu Masyarakat Korban Bencana Puting Beliung

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- 1 gedung Sekolah Dasar (SD), dan beberapa rumah warga, mengalami kerusakan yang lumayan parah, akibat bencana alam angin puting beliung, yang terjadi di wilayah Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur, pada Sabtu (2/3) petang kemarin.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, didampingi Kapolsek Jabung AKP Rudi, pada Minggu (3/3), menjelaskan bahwa peristiwa angin puting beliung, diawali dengan turunnya hujan deras, yang disertai angin kencang.

Beberapa Desa, diwilayah Kecamatan Jabung, yang terdampak, angin puting beliung tersebut, antara lain adalah Desa Negara Batin, Negara Saka, Mumbang Jaya dan Desa Adiluhur.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Berikan Pengarahan Kepada Anggota Persit

Selain memporak-porandakan 1 bangunan SD, angin puting beliung juga mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan, yang didominasi pada bagian atapnya.

Kencangnya angin, juga merobohkan beberapa pohon besar ditepi jalan, sehingga mengakibatkan akses transportasi warga masyarakat, sempat terganggu.

Beberapa warga juga dikabarkan sempat mengalami luka-luka ringan, akibat bencana alam tersebut, dan sempat dilakukan perawatan medis di Puskesmas terdekat.

Pihak Pemerintah Kecamatan Jabung, saat ini telah berkordinasi dengan Tim BPBD Kabupaten Lampung Timur, untuk segera melakukan langkah-langkah tehnis, guna meringankan beban warga masyarakat, yang terdampak musibah tersebut.

Baca Juga :  Kapolres Lampung Timur Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Gereja Malam Tahun Baru 2023

Pada Minggu (3/3) pagi, Personil Kepolisian, TNI, Pemerintah Kecamatan dan Desa di wilayah Jabung, beserta warga masyarakat, juga telah melakukan upaya pembenahan di lokasi terdampak bencana.

“Hingga saat ini, Tim Terkait tengah melakukan pendataan, untuk memperkirakan jumlah kerugian yang terjadi, akibat musibah angin puting beliung tersebut,” terangnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum