Danramil 11/Sekampung Hadiri Rakorcam Persiapan HUT RI Ke-79

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Berbagai rencana kesiapan dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke -79 Tahun 2024.

Salah satunya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang berlangsung di Gedung Pertemuan SD Negeri 3 Sumbergede, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (19/4/2024).

Dilokasi yang sama, sebelum pelaksanaan Rakor dalam rangka menyambut HUT RI Ke-79 dilaksanakan juga serah terima jabatan Korwil pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Sekampung dari Drs. KH. M. Anif, M.Pdi kepada Lagiono, S.Pd.

Tampak hadir, Camat Sekampung Suparman, S.IP, Danramil 429-11/Sekampung Kapten Inf Suefdi, Kapolsek Sekampung Iptu Rudi Khisbiyantoro, S.Pd., M.H pejabat Korwil Lama, pejabat Korwil baru, Kepala KUA, Ka UPTD Puskesmas Sekampung, Dinas PU Kecamatan Sekampung, seluruh Kepala Sekolah TK, SD, SMP Kecamatan Sekampung.

Baca Juga :  Kunjungi Koramil 04/Sribhawono, Dandim : Sayangi Dirimu, Keluargamu Dan Satuanmu

Dalam sambutannya, Camat Sekampung Suparman, S.IP menyampaikan, berbagai penyiapan dalam rangka menyambut HUT RI ke-79 harus dilaksanakan secara sungguh sungguh agar kegiatan berjalan dengan baik. Koreksi dan kekurangan pada pelaksanaan tahun kemarin hendaklah bisa diperbaiki.

“Terutama dalam mempersiapkan anggota Paskibraka mari berkoordinasi karena nantinya yang melatih adalah anggota Koramil dan Polsek, intinya kegiatan pengibaran bendera berjalan khidmat dan lancar tanpa ada kendala”, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Danramil Kapten Inf Suefdi mengajak seluruh masyarakat Lampung Timur khususnya Kecamatan Sekampung untuk turut serta mensukseskan peringatan HUT RI.

Baca Juga :  Pererat Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiah, Dandim 0429/Lamtim Kunjungi Ponpes

“Momen peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 sangat sakral oleh karena itu kami mengajak kepada semua pihak untuk manfaatkan waktu guna mempersiapkan semaksimal mungkin sehingga pada puncak peringatan tahun ini dapat berjalan dengan khidmat, tertib, lancar dan aman sesuai harapan”, ujar Danramil.

Lebih lanjut Danramil mengajak, sebagai upaya melestarikan nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme serta menyemarakkan peringatan HUT RI ke-79 seluruh warga masyarakat dengan penuh kesadaran memasang umbul-umbul.

“Pemasangan umbul-umbul ini sebagai rasa cinta tanah air dan penghargaan atas perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan bangsa ini” tegasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum